Media Sosial dalam Kehidupan Masyarakat

MedZos

Image result for gif media sosial
Medsos dalam kehidupan masyarakat cukup berpengaruh terhadap tumbuh dan berkembang anak. Anak dapat menggunakan medsos tanpa mengenal waktu seperti bermain facebook, Instagram, twitter, dll. Medsos sendiri mempunyai berbagai dampak positif dan negative tergantung dari segi pemakaian. Orang tua dapat membatasi pemakaian medsos terhadap anak-anak dengan cara:
  • Meluangkan waktu lebih banyak dengan anak-anak
Dengan orang tua meluangkan waktu anak-anak dapat merasakan kasih sayang orang tua tanpa gangguan ponsel terutama medsos. Dengan meluangkan waktu bersama anak, anda juga dapat memperkuat ikatan keluarga anda.
  • Membuat batasan waktu dalam bermain ponsel atau gadget
Membuat batasan waktu dapat membuat ada meluangkan waktu anda bermain dan berkumpul bersama keluarga, belajar, dll. Dengan membuat batasan waktu bermain gawai atau gadget, anda dapat menjaga kesehatan mata anda.
  • Mendorong anak untuk lebih aktif di berbagai kegiatan
Dengan adanya dorongan dari orang tua anak dapat lebih aktif diberbagai kegiatan yang membuat anak tersebut lebih aktif dan juga kreatif.
  • Tidak memberikan ponsel saat anak dirasa belum cukup umur 
Seperti Bill Gates yang anaknya tidak boleh memiliki ponsel pintar atau gadget saat usia belum memasuki usia 14 dengan alasan mereka selalu menatap layar saat sedang makan bersama,dll.

Dalam masyarakat sendiri medsos cukup berperan penting dalam kehidupan sehari hari. Berikut manfaat medsos dalam kehidupan sehari-hari:

Image result for gif media sosial









  • Komunikasi online
Komunikasi artinya penyampaian. Online berasal dari kata On artinya hidup. Line artinya saluran. Jadi komunikasi online adalah komunikasi yang melalui media online. Kelebihan dari komunikasi online adalah dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun asalkan ada perangkat dan koneksi internet.

  • Mencari informasi
Mencari informasi melalui media sosial sangatlah mudah karena media sosial berisi segudang informasi.

  • Menambah teman 
Media sosial menjadi sebuah fasilitas yang membuat anda terhubung dengan banyak orang. Jadi anda bisa bertukar pesan dengan siapapun yang telah terhubung. meski di dunia nyata anda sama sekali tidak mengenalnya.

  • Sebagai sarana promosi
Promosi dalam media sosial tidak lagi terdegar asing, karena ini sudah menjadi salah satu perannya, memperkenalkan produk baru, mempromosian blog, dan lain sebagainya. 

    Image result for gif media sosial
  • Mendapat hiburan
Media sosial dapat menjadi saran hiburan karena dalam media sosial terdapat banyak situs situs yang anda sukai dan tentu saja media sosial dapat juga mengisi keksosongan waktu dan pikiran.




Image result for gif media sosial dalam kehidupan masyarakat


Oleh:
Alberta Agnelia P
9B/2
SMP PL Domenico Savio

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Sosial dalam Masyarakat

Media Sosial dalam Kehidupan Masyarakat